Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta Menarik Seputar Fakultas Teknik UNESA

Fakultas Teknik Universitas Negeri Surabaya (FT UNESA) merupakan salah satu fakultas unggulan yang menawarkan beragam jurusan dan program menarik. Fakultas ini telah melahirkan banyak alumni sukses yang berkiprah di berbagai bidang industri dan teknologi.

Berikut adalah beberapa fakta unik yang menarik tentang Fakultas Teknik UNESA. Simak hingga usai ya!

Jurusan yang Ditawarkan

Fakultas Teknik UNESA menawarkan beberapa jurusan yang relevan dengan perkembangan dunia industri saat ini. Terdapat banyak pilihan program studi yang masing-masing memiliki prospek yang baik. Mulai dari teknik sipil, teknik mesin, teknik elektro dan juga jurusan lainnya bisa kamu pilih.

Program Menarik

FT UNESA tidak hanya menawarkan kurikulum akademik yang kuat, tetapi juga berbagai program menarik yang memperkaya pengalaman mahasiswa. Salah satunya adalah program link and match dengan industri, di mana mahasiswa dapat mengikuti magang di berbagai perusahaan teknologi. 

Program ini memungkinkan mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan praktis yang dibutuhkan oleh dunia kerja. Selain itu, terdapat juga program inkubator bisnis yang mendorong mahasiswa untuk mengembangkan ide inovatif menjadi sebuah bisnis. 

Beberapa alumni berhasil menciptakan startup teknologi yang kini berkembang pesat. Program student exchange ke universitas mitra di luar negeri juga menjadi daya tarik tersendiri, memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di lingkungan internasional.

Visi dan Misi

Visi Fakultas Teknik UNESA adalah fakultas yang tangguh, adaptif, dan inovatif dalam keilmuan bidang teknologi dan pendidikan kejuruan berorientasi kewirausahaan. Misi mereka adalah menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada inovasi teknologi.

FT UNESA juga berkomitmen untuk mengembangkan budaya akademik yang mendukung penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan serta teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Alumni Sukses

Fakultas Teknik UNESA memiliki deretan alumni yang sukses di berbagai sektor. Beberapa di antaranya adalah tokoh penting di perusahaan-perusahaan besar di Indonesia, seperti BUMN dan perusahaan teknologi swasta.

Mereka juga berkiprah sebagai insinyur profesional, dosen, dan bahkan pengusaha di bidang teknologi. Keberhasilan para alumni ini tidak lepas dari pendidikan dan bimbingan yang mereka terima selama di FT UNESA.

Dengan segala program dan pencapaian tersebut, Fakultas Teknik Universitas Negeri Surabaya terus membuktikan diri sebagai salah satu fakultas teknik terbaik di Indonesia. Bagi sobat yang sedang mencari Perguruan Tinggi pilihan khususnya pendidikan teknik yang unggul, FT UNESA dapat menjadi pilihan yang tepat.

Posting Komentar untuk "Fakta Menarik Seputar Fakultas Teknik UNESA"

List Blog Keren Rajabacklink